Perbaiki Sayangnya Gmail telah berhenti (7 Cara Terbaik)

Mari kita akui bahwa kita semua memiliki lebih dari satu aplikasi email yang terpasang di smartphone Android kita. Meskipun aplikasi Gmail disertakan dengan semua perangkat Android, banyak yang masih memilih aplikasi email pihak ketiga untuk pengelolaan email yang lebih baik.

Namun, terkadang pengguna menghadapi masalah saat menggunakan aplikasi email di smartphone Android mereka. Android terkadang dapat menampilkan kesalahan saat membuka aplikasi email karena ‘Sayangnya Gmail telah berhenti’.

Masalah email terus berhenti tidak hanya terlihat di Gmail; itu juga dapat muncul di aplikasi email lain untuk Android. Karenanya, jika Anda menghadapi masalah seperti email terus berhenti atau aplikasi email mogok di AndroidAnda telah mendarat di halaman yang tepat.

Perbaiki Email Terus Berhenti di Android

Di bawah ini, kami telah membagikan beberapa metode terbaik untuk perbaiki email terus berhenti masalah di Android. Kami telah menggunakan Gmail untuk mendemonstrasikan metodenya; Anda harus mengikuti metode yang sama untuk aplikasi email lainnya. Mari kita mulai.

1. Buka kembali aplikasi Gmail

Hal pertama yang harus dilakukan jika Anda mengalami ‘Gmail telah berhenti’ pesan kesalahan adalah untuk membuka kembali aplikasi. Ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan pesan email.

Membuka kembali aplikasi akan menghapus semua prosesnya dari latar belakang dan membebaskan RAM. Aplikasi email Anda akan mencoba untuk membuat koneksi baru, mungkin memperbaiki masalah email yang terus-menerus berhenti.

2. Mulai ulang perangkat Android Anda

Mulai ulang ponsel cerdas Android Anda

Jika membuka kembali aplikasi tidak membantu, Anda perlu memulai ulang ponsel Android Anda. Memulai ulang Android akan menghentikan semua aplikasi dan proses latar belakang. Jadi, jika ada aplikasi latar belakang atau proses yang bertentangan dengan fungsi aplikasi email, memulai ulang akan memperbaikinya.

Memulai ulang Android sangat mudah, cukup tekan dan tahan tombol Daya untuk membuka opsi Daya. Pada opsi Power, pilih Restart. Ini akan memulai ulang perangkat Android Anda.

3. Paksa Berhenti aplikasi Email

Jika kedua metode di atas tidak membantu, Anda harus menghentikan paksa aplikasi email. Paksa berhenti adalah pilihan bagus di Android untuk menangani aplikasi yang menolak untuk ditutup secara normal.

Hal baiknya adalah menghentikan paksa aplikasi email akan menghentikan semua layanan yang terkait dengan aplikasi di latar belakang. Untuk menghentikan paksa aplikasi email, ikuti langkah-langkah yang dibagikan di bawah ini.

1. Pertama-tama, tekan lama aplikasi email di Android Anda dan pilih ‘Info Aplikasi

Info Aplikasi

2. Pada layar Info aplikasi, ketuk pada Paksa Berhenti pilihan.

Paksa Berhenti

Itu dia! Ini akan memaksa menghentikan aplikasi email dan menyelesaikan masalah email yang terus berhenti di perangkat Android Anda.

4. Copot Pembaruan Tampilan Web Sistem Android

Android System Webview tidak memiliki tautan langsung dengan email yang terus berhenti, dan banyak pengguna menganggap mencopot pemasangan pembaruan untuk aplikasi Webview sistem Android sangat membantu.

Bagi banyak pengguna, cukup mencopot pemasangan pembaruan tampilan web sistem Android telah memperbaiki masalah email yang terus berhenti. Karenanya, Anda juga dapat mencoba ini jika masalahnya belum teratasi.

1. Pertama-tama, buka aplikasi Pengaturan di perangkat Anda. Selanjutnya, arahkan ke Aplikasi.

Aplikasi

2. Pada Aplikasi, ketuk pada Daftar Aplikasi atau Manajemen Aplikasi.

Manajemen Aplikasi

3. Sekarang, dari daftar aplikasi, temukan dan ketuk Tampilan Web Sistem Android.

Tampilan Web Sistem Android

4. Setelah selesai, ketuk tiga titik di pojok kanan atas dan pilih ‘Copot pemasangan pembaruan

Copot pemasangan pembaruan

Itu dia! Itulah cara mudah untuk memperbaiki masalah email terus berhenti dengan menghapus pembaruan Android System Webview.

5. Keluar dari akun email Anda

Jika ada masalah terkait akun yang mencegah Anda menggunakan aplikasi email, keluar dan masuk kembali akan memperbaikinya. Anda hanya perlu keluar dari aplikasi email dan masuk kembali.

Proses keluar dapat bervariasi tergantung pada aplikasi email yang Anda gunakan. Namun, jika aplikasi Gmail Anda terus berhenti di Android, satu-satunya aplikasi yang keluar dari aplikasi Gmail adalah menghapus seluruh akun Anda dari ponsel.

Tidak ada opsi ‘Keluar’ untuk aplikasi Gmail Android. Dan inilah alasan aplikasi manajemen email pihak ketiga adalah yang terbaik.

6. Bersihkan Cache Aplikasi Email

Bahkan setelah mengikuti semua metode, jika aplikasi email terus berhenti, satu-satunya pilihan yang Anda miliki adalah menghapus cache aplikasi email. Ada kemungkinan file cache yang kedaluwarsa atau rusak mencegah Anda menggunakan aplikasi email dengan benar.

Sangat mudah untuk menghapus cache aplikasi Gmail. Untuk itu, ikuti beberapa langkah sederhana yang telah kami bagikan di bawah ini.

1. Pertama-tama, tekan lama ikon aplikasi Gmail dan pilih ‘Info Aplikasi‘.

Info Aplikasi

2. Pada layar Info Aplikasi, ketuk pada Penggunaan Penyimpanan.

Penggunaan Penyimpanan

3. Pada layar Penyimpanan, ketuk pada Hapus cache pilihan.

Hapus cache

Itu dia! Begitulah mudahnya menghapus cache aplikasi email. Setelah membersihkan file cache, Anda mungkin diminta untuk masuk kembali.

7. Perbarui Aplikasi

Perbarui Aplikasi

Aplikasi yang kedaluwarsa sering kali memiliki bug dan gangguan yang dapat menutup paksa aplikasi setelah dibuka. Alasan menonjol lainnya pesan kesalahan ‘Email terus berhenti’ adalah bug yang berada di versi aplikasi yang sudah usang.

Anda dapat menghilangkan bug semacam itu dengan menginstal aplikasi email versi terbaru di Android Anda. Buka saja Google Play Store dan instal pembaruan aplikasi yang tertunda. Setelah diperbarui, gunakan aplikasi secara normal; aplikasi email tidak akan berhenti lagi.

Baca juga: Cara Memulihkan Email Gmail yang Dihapus Permanen

Nah, itulah beberapa cara sederhana untuk mengatasi email terus berhenti di smartphone Android. Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut untuk menyelesaikan Gmail tidak merespons atau aplikasi email terus berhenti masalahnya, beri tahu kami di komentar. Juga, jika artikel itu membantu Anda, bagikan dengan teman-teman Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *