Cara Mentransfer Kontak Dari Satu Android Ke Android Lain

Akui saja, saat ini, kita semua mengandalkan layanan penyimpanan cloud untuk mencadangkan file dan folder penting kita. Bahkan Google Kontak juga dapat mencadangkan semua kontak Anda.

Namun, bagaimana jika Anda tidak memiliki Akun Google atau tidak ingin menggunakan layanan Google Kontak? Dalam kasus seperti itu, Anda harus mengandalkan aplikasi Android pihak ketiga untuk mentransfer kontak dari satu Android ke Android lainnya.

Mentransfer Kontak Dari Satu Android Ke Perangkat Android Lain

Jadi, jika Anda sedang mencari cara untuk mentransfer kontak dari satu Android ke Android lainnya, Anda telah mendarat di halaman web yang tepat. Pada artikel ini, kami akan mencantumkan beberapa cara terbaik untuk mentransfer kontak antar ponsel cerdas. Mari kita periksa.

1) Menggunakan MCBackup

1. Pertama, Anda perlu mendownload dan menginstal MCBackup – My Contacts Backup, aplikasi yang akan membantu Anda mengimplementasikannya.

2. Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi, gunakan opsi pencadangan untuk memulai tombol pencadangan di sana, dan Anda akan melihat aplikasi akan mulai mencadangkan semua kontak Anda satu per satu.

Mentransfer Kontak Dari Satu Android Ke Android Lain Tanpa Sinkronisasi Gmail

3. Sekarang, Anda dapat menyimpan file tersebut di kartu memori yang dapat Anda gunakan di perangkat lain atau langsung membagikan file tersebut di perangkat lain menggunakan Bluetooth, dll.

4. Sekarang, di perangkat lain, Anda dapat menelusuri file dan mengkliknya, dan Anda akan melihat prosesnya akan dimulai, dan semua kontak Anda akan dipulihkan dalam beberapa menit.

5. Anda juga dapat menjadwalkan hal-hal di aplikasi ini sehingga Pencadangan kontak Anda harus dilakukan dari waktu ke waktu.

Mentransfer Kontak Dari Satu Android Ke Android Lain Tanpa Sinkronisasi Gmail

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan MCBackup untuk Mencadangkan dan memulihkan kontak dari satu Android ke Android lainnya.

Seperti MCBackup, banyak aplikasi Android lainnya tersedia di Google Play Store yang memungkinkan Anda mentransfer kontak dengan langkah mudah. Di bawah ini, kami telah membuat daftar tiga aplikasi terbaik untuk mentransfer kontak dari Android ke Android lainnya

2) Pencadangan Mudah

Pencadangan Mudah

Easy Backup adalah salah satu cara terbaik dan tercepat untuk memulihkan dan mentransfer kontak Anda antar ponsel cerdas.

Aplikasi Easy Backup memungkinkan Anda untuk mencadangkan seluruh daftar kontak ponsel Anda dengan satu ketukan sederhana. Selain itu, Anda dapat mengunduh file cadangan di ponsel Anda dan kemudian mentransfernya ke perangkat lain.

3) Transfer Kontak

Mentransfer Kontak

Meskipun tidak terlalu populer, Transfer Kontak masih merupakan aplikasi luar biasa untuk Mencadangkan dan memulihkan aplikasi. Dengan Mentransfer Kontak, Anda dapat mentransfer kontak dari satu Android ke Android lainnya.

Versi gratis aplikasi ini memungkinkan Anda mentransfer 75 kontak. Selain itu, Anda dapat menggunakan konektivitas Bluetooth untuk bertukar kontak antar perangkat.

4) CLONEit

CLONEit

CLONEit adalah aplikasi yang dapat mencadangkan dan mentransfer 12 jenis data seluler dari satu ponsel ke ponsel lainnya. Misalnya, Anda dapat dengan cepat mentransfer kontak, pesan, log panggilan, dll., ke perangkat Android lainnya.

Itu bergantung pada konektivitas WiFi untuk bertukar file antar perangkat. Secara keseluruhan, CLONEit adalah aplikasi hebat untuk mentransfer kontak.

5) Menggunakan Transfer Ponsel Gihosoft

Gihosoft adalah salah satu klien desktop terbaik yang tersedia untuk komputer Windows dan Mac. Hal hebat tentang transfer Ponsel Gihosoft adalah dapat mentransfer kontak, musik, dan file lain dari satu Android ke Android lainnya.

Bahkan Anda bisa menggunakan Gihosoft Mobile Phone Transfer untuk mentransfer kontak Android ke iPhone atau sebaliknya.

1. Pertama-tama, kunjungi beranda Gihosoft Mobile Transfer lalu unduh klien desktop. Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi tautan ini untuk mendapatkan klien desktop.

Menggunakan transfer Ponsel Gihosoft

2. Setelah diunduh, instal alat tersebut di komputer Anda. Setelah diinstal, buka, dan Anda akan melihat antarmuka utama alat tersebut.

3. Langkah selanjutnya, sambungkan kedua smartphone Android Anda ke komputer melalui Kabel USB. Setelah terhubung, ketuk opsi ‘Telepon ke Telepon’ pada transfer Gihosoft Mobile.

4. Sekarang alat akan mencantumkan perangkat sumber dan tujuan. Anda harus memilih jenis file yang ingin Anda transfer. Untuk mentransfer kontak, pilih ‘Kontak’ lalu klik ‘Mulai Salinan’

Menggunakan transfer Ponsel Gihosoft

5. Sekarang, tunggu hingga transfer Gihosoft Mobile menyelesaikan proses transfer. Ini akan memakan waktu beberapa menit, tergantung pada jumlah kontak yang Anda transfer.

Itu dia; kamu selesai! Sekarang semua kontak Anda akan ditransfer dari satu Android ke Android lainnya. Jadi, inilah cara Anda menggunakan Gihosoft Mobile Transfer untuk mentransfer kontak dari satu Android ke Android lainnya.

Jadi, panduan ini tentang mentransfer kontak dari satu Android ke Android lainnya. Saya harap artikel ini membantu Anda! Silakan berbagi dengan teman-teman Anda juga. Jika Anda ragu tentang ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *