Cara Mengembalikan Tab Tertutup di Chrome, Firefox, Edge

Saat browsing internet, kita sering membuka 10-20 tab. Anda dapat membuka tab browser sebanyak yang Anda inginkan, tetapi masalah muncul saat Anda menutupnya secara tidak sengaja.

Jika Anda secara tidak sengaja menutup tab di browser web, Anda dapat membuka kembali Riwayat Browser dan situs web. Namun, ini panjang dan membutuhkan sedikit pencarian.

Pulihkan Tab Tertutup di Chrome, Firefox, Edge, & Opera

Karenanya, cara termudah untuk memulihkan tab yang ditutup adalah menggunakan opsi bawaan browser. Inilah cara Anda dapat memulihkan tab yang ditutup di browser Chrome, Firefox, Opera, dan Edge. Mari kita periksa.

1. Di Google Chrome

Google Chrome

Di browser ini, Anda perlu mengklik kanan bilah tab, lalu melalui opsi yang muncul, pilih Buka Kembali Tab Tertutup. Atau yang lain, gunakan kombinasi tombol Ctrl + Shift + T pada keyboard untuk membuka tab terakhir yang ditutup.

Ulangi proses ini untuk membuka banyak tab yang ditutup sebelumnya. Perhatikan bahwa proses ini hanya akan berfungsi di browser pilihan ini.

2. Peramban Firefox

Peramban Firefox

Meskipun Firefox adalah peramban yang berbeda, proses pemulihan tab mirip dengan Google Chrome. Klik kanan ruang kosong di samping tab terbuka Anda dan pilih Buka kembali tab yang tertutup. Anda dapat mengulangi metode ini untuk membuka beberapa tab di browser ini.

3. Peramban Opera

Peramban Opera

Klik pada menu tab di dalam browser ini atau klik pada Ctrl + Shift + T kombinasi tombol. Sekali lagi untuk memulihkan tab yang hilang, ulangi prosesnya sehingga semua tab sebelumnya dapat dicapai.

Proses ini sangat mudah di browser ini, jadi jika Anda menggunakan browser ini, ada lebih banyak kemungkinan tab Anda yang dipulihkan atau dipulihkan akan berisi data yang di-cache juga.

4.Microsoft Edge

Microsoft Edge

Di browser ini, Anda perlu mengklik kanan ujung terakhir bilah tab, lalu melalui opsi yang muncul, pilih Buka kembali tab yang tertutup pilihan.

Anda harus mencarinya melalui daftar, dan setelah melakukannya dengan benar, klik untuk memulihkan tab. Ulangi proses untuk mendapatkan kembali beberapa tab di browser Anda setelah Anda menutupnya.

Nah, begitulah cara mengembalikan tab yang tertutup di berbagai browser web. Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut untuk memulihkan tab yang ditutup, beri tahu kami di komentar di bawah. Juga, jika artikel itu membantu Anda, bagikan dengan teman-teman Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *