Apa itu Killer Network Service di Windows? Perbaiki “Penggunaan CPU Tinggi”

Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows, Anda mungkin tahu bahwa sistem operasi menjalankan hampir ratusan proses di latar belakang. Sebagian besar proses tidak memerlukan izin Anda untuk berjalan diam-diam di latar belakang.

Terkadang, komputer Anda menderita karena fungsi perangkat atau perangkat lunak yang tidak tepat terkait dengan proses tersebut. Tugas yang berjalan di latar belakang dapat menghabiskan sumber daya RAM Anda, menggunakan ruang disk, dan menghabiskan masa pakai baterai Anda.

Baru-baru ini, banyak pengguna Windows dilaporkan menghadapi masalah karena Killer Network Service (KNS). Terkadang, Layanan Jaringan Pembunuh meningkatkan penggunaan Disk; di lain waktu, itu hanya berjalan di latar belakang dan menghabiskan memori Anda.

Apa itu Layanan Jaringan Pembunuh?

Seperti setiap layanan Microsoft lainnya, Killer Network Service atau KNS adalah layanan latar belakang yang berjalan diam-diam. Ini adalah rangkaian kartu WIFi intel yang berfokus pada peningkatan pengalaman bermain game.

Jika Anda melihat Killer Network Service di Task Manager, laptop atau PC Anda mungkin memiliki kartu Intel Killer Wireless Series. Seri kartu WiFi Intel Killer sempurna untuk bermain game, dan memang meningkatkan kinerja game.

Killer Network Service sebagian besar terlihat di laptop gaming, memberikan latensi rendah saat bermain game melalui jaringan WiFi.

Apakah Killer Network Service adalah virus?

Dengan kata sederhana, TIDAK! Killer Network Service bukanlah virus atau malware. Itu hanya proses latar belakang yang sepenuhnya sah dan aman untuk dijalankan. Jika ada Antivirus yang menandainya sebagai malware atau virus, itu adalah peringatan positif palsu.

Namun, jika Anda tidak menggunakan kartu Intel Killer Gaming Grade Wifi, Killer Network Service masih muncul di pengelola tugas; itu mungkin virus atau malware.

Terkadang malware menyamarkan dirinya di Layanan Windows dan menipu Anda agar percaya bahwa ini adalah proses yang sah. Namun, jika Anda curiga, Anda harus memeriksa ulang prosesnya.

Jika Killer Network Service di Windows menggunakan sumber daya PC Anda untuk waktu yang lebih lama, kemungkinan itu adalah virus atau malware. Biasanya, proses berada di C:Program FilesKillerNetworkingKillerControlCenter. Jadi, jika program tidak berada di jalur yang sama, Anda harus menghapusnya sesegera mungkin.

Bagaimana Cara Memperbaiki Penggunaan CPU Tinggi Layanan Jaringan Killer?

Yah, tidak ada satu tapi lima atau enam cara berbeda untuk melakukannya memperbaiki Killer Network Service Penggunaan CPU yang tinggi. Anda dapat menghentikan layanan sepenuhnya atau menghapus instalannya. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk memperbaiki penggunaan CPU Killer Network Service High.

1) Hentikan Layanan Jaringan Killer melalui Layanan Windows

Metode ini akan menggunakan aplikasi Windows Services untuk menghentikan Killer Network Service. Jika Anda menghentikan layanan, penggunaan disk atau CPU yang tinggi akan segera diperbaiki. Inilah yang perlu Anda lakukan.

layanan.msc

  • Pertama, tekan Tombol Windows + R tombol pada keyboard Anda.
  • Ini akan membuka kotak dialog RUN. Ketik layanan.msc dan pukul Memasuki.
  • Di Layanan Windows, temukan Killer Network Service.
  • Klik dua kali pada Layanan Jaringan Pembunuh. Pada Status Layanan, pilih Berhenti.
  • Setelah selesai, klik Menerapkan tombol dan tutup aplikasi Layanan Windows.

Itu dia! Setelah melakukan perubahan di atas, mulai ulang komputer Windows Anda. Ini akan menghentikan Killer Network Service di komputer Windows Anda.

2) Uninstall Killer Network Service Menggunakan Control Panel

Jika Anda tidak dapat menghentikan Killer Network Service, hapus instalannya langsung dari Control Panel. Inilah cara Anda dapat menghapus Killer Network Service di Windows 10/11.

1. Pertama, klik Windows Search dan ketik Control Panel. Selanjutnya, buka Panel kendali aplikasi dari daftar.

Panel kendali

2. Ketika Panel Kontrol terbuka, klik Program dan fitur.

Program dan fitur

3. Sekarang, pada Program dan Fitur, klik Copot program.

Copot program

4. Sekarang, Anda perlu menemukan Killer Network Manager Suite. Klik kanan padanya dan pilih Copot pemasangan.

5. Anda juga perlu uninstall Killer Wireless Drivers dari Panel Kontrol.

Itu dia! Setelah menguninstall kedua program, Killer Network Service tidak akan muncul di Windows Task Manager Anda. Ini adalah bagaimana Anda dapat menghapus Killer Network Service dari komputer Windows 10/11 Anda.

3) Hentikan Layanan Jaringan Killer melalui Resource Monitor

Resource Monitor adalah versi lanjutan dari Task Manager untuk sistem operasi Windows Anda. Anda juga dapat menggunakannya untuk menghentikan Killer Network Service. Inilah yang perlu Anda lakukan.

1. Pertama, tekan tombol Windows Key + R untuk membuka LARI kotak dialog.

2. Saat kotak dialog RUN terbuka, ketik peringatan dan tekan Memasuki tombol.

peringatan

3. Ini akan membuka Resource Monitor. Anda perlu menemukan Layanan Jaringan Pembunuh.

Layanan Jaringan Pembunuh

4. Klik kanan pada Killer Network Service dan pilih ‘End Process’

Itu dia! Setelah melakukan perubahan, tutup Resource Monitor di komputer Anda. Ini adalah bagaimana Anda dapat menghentikan Killer Network Service di Windows menggunakan Resource Monitor.

4) Jalankan Perintah DISM

Nah, perintah DISM akan memulihkan kesehatan sistem operasi Anda. Ini tidak akan menghentikan atau menghapus Killer Network Service. Jika Anda yakin bahwa layanan tersebut telah merusak file Windows Anda, Anda harus mengikuti metode ini.

1. Klik pencarian Windows dan ketik Command Prompt. Klik kanan pada Command Prompt dan pilih ‘Jalankan sebagai administrator’

'Jalankan sebagai administrator'

2. Saat Prompt Perintah terbuka, mengeksekusi perintah telah kami bagikan di bawah ini:

DISM.exe/online/clean-image/Restorehealth

mengeksekusi perintah

3. Ini akan memulihkan kesehatan sistem operasi Anda. Anda harus menunggu sampai proses selesai.

Itu dia! Ini adalah bagaimana Anda dapat memulihkan kesehatan sistem operasi Windows dengan menjalankan perintah DISM. Jika DISM tidak membantu, Anda dapat mencoba menjalankan perintah SFC pemeriksa file sistem.

5) Kembalikan ke titik pemulihan sebelumnya

Baik Windows 10 dan Windows 11 memberi Anda opsi untuk membuat titik pemulihan. Titik pemulihan dapat mengembalikan sistem operasi Anda ke kondisi kerja sebelumnya.

Ini adalah bagian dari fitur Perlindungan Sistem dan melakukan tugasnya dengan baik. Kami telah membagikan panduan terperinci tentang cara membuat titik pemulihan.

Kembalikan ke titik pemulihan sebelumnya

Selain itu, Anda dapat mengatur titik pemulihan otomatis di Windows 10/11 Anda komputer/laptop.

Jika Anda sudah memiliki titik pemulihan, ketik Recovery di Start Menu dan ikuti petunjuk di layar untuk kembali ke titik pemulihan sebelumnya.

6) Perbarui Sistem Operasi

Perbarui Sistem Operasi

Memiliki sistem operasi yang up-to-date menjadi kunci untuk memaksimalkan kinerja. Jika Anda merasa Killer Network Service memperlambat PC Anda, Anda dapat dengan mudah menonaktifkannya.

Namun, jika Anda menduga bahwa pelambatan sistem Anda disebabkan oleh bug, memperbarui sistem operasi akan membantu. Untuk memperbarui Windows, buka Pengaturan> Pembaruan Windows> Periksa Pembaruan.

Jadi, panduan ini adalah tentang Killer Network Service dan sebaiknya Anda menonaktifkannya. Kami telah mencoba menjawab semua pertanyaan Anda terkait dengan Killer Network Service. Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut untuk menonaktifkan Layanan Jaringan pembunuh di Windows, beri tahu kami di komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *